Sandiaga Akan Berikan Bantuan Alat Lukis ke Penyandang Difabel

Kamis, 12 Januari 2017 | 12:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PEDULI: Cawagub DKI Sandiaga Uno bersama Rodi, salah satu penyandang difabel. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan salah satu penyandang difabel yang bernama Rodi saat menghadiri acara sosialisasi di Wiki Wiki Wok yang ada di jalan Panjaitan, Kav 3-4, Jakarta Timur pada Kamis (12/1) siang.

Dalam kesempatan itu, Rodi meminta kepada Cawagub nomor urut tiga agar diberikan bantuan alat melukir agar dirinya bisa mengajarkan teman-teman lainnya terutama teman yang mengalami keadaan yang sama.

"Saya ingin mengajarkan teman-teman yang lain, biar mereka bisa melukis dan punya penghasilan sendiri," ujar Rodi kepada Sandi Kamis (12/1).

Rodi menjelaskan, bahwa dirinya memiliki teknik-teknik untuk mengajarkan teman-temannya yang tidak bisa melukis menjadi bisa melukis. Selain itu, dengan kelebihan yang dimilikinya sebagai seorang pelukis, dirinya bisa memiliki kepercayaan untuk berinteraksi dengan orang lain.

"Saya belajar otodidak karena awalnya saya cuma mengurung diri di dalam kamar dan berkat lukisan saya jadi percaya diri untuk berinteraksi. Saya juga akan lelang karya luki saya nanti yang saya buat dengan cat minyak," katanya.

Hal itu tentu saja diapresiasi oleh Sandi, karena dengan kekurangan yang dimiliki Rodi mampu mengembangkan bakatnya dan bahkan mau mengajari banyak orang untuk bisa melukis.

"Jadi nanti akan kita berikan bantuan agar difabel yang ada punya bisnis dan tempat usaha. Kita memastikan, bahwa lukisan-lukian ini bisa memiliki nilai ekonomis," pungkas Sandi‎. (wsa)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%