Dukung Kewirausahaan, Ratusan Kader PKK Jakut Ikut Pelatihan Merajut

Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MERAJUT: Sebanyak seratus kader PKK Jakarta Utara (Jakut) dan BKB PAUD, Kamis (16/3) mengikuti pelatihan merajut di RPTRA Kelurahan Sungai Bambu. Foto: deri akhirianto/indopos

INDOPOS.CO.ID-Sebanyak seratus kader PKK Jakarta Utara (Jakut) dan BKB PAUD, Kamis  (16/3)  mengikuti pelatihan merajut di RPTRA Kelurahan Sungai Bambu. Mereka diajarkan cara merajut tingkat dasar. Gelaran pelatihan tersebut digelar PKK Jakut bekerjasama dengan PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Ketua II Tim Penggerak PKK Jakut Novilia Rusdiyanto mengatakan 100 peserta pelatihan merajut berasal dari Kecamatan Tanjung Priok dan Pademangan. Ia berharap pelatihan tersebut dapat memberikan potensi masyarakat yang berada di sekitar koridor Tol Ir Wiyoto Wiyono.

"Seperti untuk kepentingan rumah tangga, keluarga maupun pemberdayaan ekonomi," ujar Novilia, Kamis  (16/3). " Setelah mengikuti pelatihan ini, kami berharap masyarakat memiliki tambahan ketrampilan. Bahkan kalau bisa menjadi pengusaha," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT. CMNP Sofia Katili mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Jakut dan PKK, telah menggelar sejumlah program pemberdayaan potensi kader. Seperti pelatihan merajut.

"Sebelumnya, kami juga melakukan pelatihan pengolahan pangan. Seperti membuat bakso dan somay. Untuk selanjutnya kami akan terus melakukan pelatihan-pelatihan  seperti ini," ujarnya.

Lebih lanjut Sofia mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut, juga mendidik warga untuk berjiwa wirausaha. "Siapa tau, setelah mengikuti pelatihan ada yang akan menjadi wirausaha," ujarnya.

Sofia menambahkan, selain memberikan pelatihan, pihaknya juga ikut membantu merevitalisasi  RPTRA di Kelurahan Sungai Bambu. "Dan nantinya juga RPTRA di Kelurahan Warakas," pungkasnya. (dai)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%