Agar Tak Trauma, Korban Lift Jatuh Harus Dibantu Psikologis

Minggu, 19 Maret 2017 | 14:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Insiden terjatuhnya lift di Blok M Square, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masih dalam pengusutan kepolisian. Akibat jatuhnya lift dari lantai tujuh ke basement itu, sedikitnya membuat 25 orang harus dirawat di rumah sakit.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, dari 25 orang yang dirawat sebelumnya, kini tersisa 16 orang. "Itu tinggal 16 orang yang masih di situ, yang sisanya sudah pulang," kata dia ketika dikonfirmasi, Minggu (19/3).

Korban kata dia masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina yang jaraknya tak terlalu jauh dari Blok M Square. Menurut dia, para korban memiliki luka-luka yang berbeda.

"Korban ini kan kaget, ada yang kakinya gejlok, patah tulang bahasanya, tapi tak terlalu parah, yang paling berat mengembalikam traumatiknya itu," sambung dia.

Untuk trauma kata dia, petugas medis akan membantu pertolongan dengan penyelesaian secara psikologisnya. "Trauma healing yah. Rekan pengelola (Blok M Square) juga sudah bantu urusi itu," katanya.

Lanjut dia menerangkan, untuk korban yang sudah pulih juga akan dimintai keterangan nantinya. "Kan sebagaian ada korban yang gak luka dan dia keluar dari lift langsung pergi. Itu ada di rekaman CCTV juga seperti itu," tukasnya. (elf/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%