Begini Kalau Nelayan Belajar Masak Bersama Sudin KPKP Jakut

Jumat, 19 Mei 2017 | 11:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID  – Barisan Masyarakat (BAKAT) Nelayan Nusantara hari ini (19/5) bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing mengadakan acara Pelatihan Memasak Olahan Hasil Perikanan dan Kelautan.

Teguh Wijadi selaku Koordinator Harian BAKAT Nelayan Nusantara, mengaku bersyukur karena nelayan dan ibu-ibu di TPI Cilincing sekarang diajarkan cara memasak hasil olahan perikanan dan kelautan.

"Ini terobosan yang di lakukan Barisan Masyarakat (BAKAT) Nelayan Nusantara bekerjasama dengan Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara,” katanya.

Dikatakan, nelayan sekarang  sering diperhatikan. Beberapa waktu lalu TPI Cilincing sudah mulai dikeruk sampah-sampahnya dari limbah dan sekarang dirangkul olahannya.

"Semoga dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru nantinya, Nasib kami makin baik dan makin diperhatikan,” ujarnya di TPI Cilincing.

Teguh menambahkan, setelah Pilkada DKI Jakarta,  nelayan dan para warga sekarang diperhatikan. "Inilah bentuk kebahagiaan kami dari BAKAT Nelayan Nusantara yang akan terus menjadi garda terdepan mengadvokasi, menyelamatkan saudara kami di Nelayan”.

Pengerjaan tempat tambat labuh dengan aquatex dibiayai oleh Program Kemitraan Bina lingkungan PT. Pertamina  yang diajukan oleh Koperasi Nelayan Nusantara Biru dengan anggaran lebih dari Rp  3 miliar.

Hadir dalam kegiatan memasak hasil olahan perikanan dan kelautan antara lain  Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Utara Pak Anton dan Staf Sudin KPKP Ibu Ida, Penyuluh KKP Ibu Hamidah, Kepala TPI Pak Sabar, serta dari Kecamatan Cilincing H. Nasir, serta  dari Koperasi Nelayan dan Barisan Masyarakat (BAKAT) Nelayan Nusantara. (mim/jpg)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%