Senator Mendukung Percepatan Pembangunan di Pulau-Pulau

Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:55
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Kunjungan Anggota DPD RI di kelurahan Pulau Tidung yang disambut langsung oleh Lurah Pulau Tidung Cecep Efendi beserta Jajaran SKPD. Senator Anggota DPD DKI Jakarta, Dr Abdul Azis menyikapi soal Lahan yang sangat minim di Pulau Tidung, dari permasalahan TPS (tempat pembuangan sampah) yang ada di Pulau Tidung sangat minim dan dalam aspek pemanfaatan anggaran. 

Lurah Pulau Tidung Cecep Efendi menyatakan permasalahan internal dalam aspek perencanaan anggaran banyak yang belum mengerti soal perencanaan sehingga mengakibatkan banyak kesalahan. 

"Budidaya rumput laut adalah salah satu hasil tani masyarakat setempat dan memiliki prospek yang bagus bagi pendapatan masyarakat di Pulau Tidung, akan tetapi kendala pemasaraan yang kurang untuk dipasarkan di luar Pulau Tidung," ujar Cecep. 

Dari aspek pariwisata, Pulau Tidung masih kurang diminati oleh wisatawan mancanegara. Berbeda dengan pulau-pulau lain yang ada di Pulau Seribu ini, dikarenakan SDM dalam hal marketing yang belum memiliki daya menjual. 

Handy Craf memiliki potensi yang bagus dalam roda keuangan di Pulau Tidung dan Pos Damkar untuk di Pulau Seribu harus ditingkatkan.

Senator Jakarta mmberikan beberapa gagasan untuk pengembangan kepulauan seribu sebagai destinasi wisata Jakarta termasuk pulau Tidung. Gagasan tersebut dimulai dengan melakukan peningkatan SDM birokrasi, pelibatan (partisipasi) masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan. 

Selain berdialog dengan aparatur pemda di kepulauan seribu, bang Azis juga mlihat langsung dan berjumpa dengan masyarakat di Pulau Tidung. (fer)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%