Pembeli Rela Berdesakan Demi Buku Murah di Book Fair di Jakarta

Senin, 11 September 2017 | 22:26
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Bagi para ”kutu buku” kini tidak sulit lagi mencari aneka buku murah di Jakarta. Pasalnya, makin banyak pameran buku bertaraf nasional maupun internasional digelar.

Sepanjang tahun ini saja, ada lebih dari 3 kali pameran buku lengkap di Jabodetabek. Belum termasuk promo buku murah di toko atau mal berskala lebih kecil.

Seperti gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017, 6-10 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Dalam gelaran pameran buku ini, para pencinta buku mendapatkan banyak pilihan buku dari berbagai penerbit dari dalam maupun luar negeri.

Buku yang bisa didapatkan pengunjung IIBF 2017 ini ditawarkan dengan potongan harga yang cukup besar oleh semua penerbit. Mulai potongan harga 20-70 persen.

Mulai buku anak sekolah hingga umum dihadirkan dalam pameran buku skala internasional ini. Toko buku Kinokuniya misalnya, berani memberikan diskon hingga 70 persen untuk buku-buku impor dalam pameran itu.

Sementara toko buku Gramedia memberikan diskon sebesar 20 persen. Ketua IKAPI Rosidayati Rozalina mengatakan, pameran buku adalah ajang berkumpulnya para penikmat literasi yang haus informasi, hiburan, dan pengetahuan.

”IKAPI melihat perlunya kehadiran book fair dari banyak aspek. Bisnis hingga kepercayaan pembeli. Pameran buku ini juga bertujuan untuk terus mengangkat eksistensi dari kepandaian para pengarang dan penikmat buku. Sekaligus memberikan diskon besar-besaran kepada pembeli," tutupnya. (rus)

Tips Beli Buku Murah

Membeli buku saat pameran memang sudah pasti murah. Tapi kalau Anda pecinta berat buku, boleh juga ikutin tips berikut ini, supaya bisa menghemat pengeluaran bujet membaca Anda.

1.   Beli Saat Pre Order

Jika kita memang mengenal reputasi penulis, maka pre order adalah pilihan yang terbaik. Selain mendapatkan harga promo 20-40 persen, kita juga dapat membantu penulis untuk memperkirakan berapa eksemplar yang harus diproduksi dan sekaligus membantunya untuk lebih produktif dalam berkarya.

2.   Beli Saat Ulang Tahun Toko Buku dan Penerbit

Biasanya saat ulang tahun toko buku mereka akan memberikan diskon besar. Kepoin saja akun FB-nya toko toko buku besar dan Penerbit.

3.   Beli Menjelang Akhir Tahun (Cuci Gudang)

Biasanya menjelang akhir tahun penerbit-penerbit, toko-toko buku, bahkan terkadang penulisnya sendiri sering memberikan diskon gila-gilaan untuk menghabiskan stoknya.

4.   Beli Langsung ke Penerbit

Ini juga salah satu tips untuk mencari buku yang sudah langka namundengan harga diskon.

5.   Beli di Lapak Buku Bekas Offline maupun Online

Jika buku itu memang penting dan sudah jarang beredar di toko buku, cobalah mencarinya di lapak buku bekas. Bisa juga mencari di situs-situs jual beli, seperti  Bukalapak, Instagram, maupun Facebook.

6.   Beli Saat Pameran Besar

Pameran pameran seperti Jakarta Book Fair, Islamic Book Fair sampai Big Bad Wolf menawarkan diskon diskon yang sangat besar.

Sumber: dari berbagai sumber

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%