Mal Pelayanan Publik Diresmikan, Tingkat Kepuasan Warga 97 Persen

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:37
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Mal Pelayanan Publik, di Jalan HR Rasuna Said, Kamis (12/10). (Yesika Dinta/Jawapos.com)

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Di sana, masyarakat bisa lebih mudah mengakses perizinan dan non perizinan. Sekaligus menjadi kantor baru bagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Djarot menyampaikan, penyelesaian MPP dilakukan dengan cepat. Jakarta belum memiliki satu lokasi dimana menyediakan pelayanan publik dengan lengkap.

"Tiga minggu lalu saya perintahkan paling lambat 12 Oktober, dan kita sama-sama bekerja sini tiada kenal lelah, saya kaget, Minggu kesini sudah selesai semua. Walau masih belum sempurna," ujarnya saat acara peresmian berlangsung, Kamis (12/10).

Mal Pelayanan Publik

Mal Pelayanan Publik (Yesika Dinta/JawaPos.com)

 

Pembentukan MPP adalah hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bersama unit-unit pelayanan publik lainnya di Jakarta baik Pusat, Daerah, BUMN, BUMD dan swasta lainnya.

"Saya bersyukur hari ini kita ada 340 layanan atas provokator dari Menpan-RB. Kami berharap ini bertambah terus sehingga masyarakat bisa dapatkan layanan sebaik-baiknya," tutur dia.

Lebih lanjut, Djarot menyebut, Pemprov DKI terus menyempurnakan sistem pelayanan bagi masyarakat. Selain itu juga mengusahakan integrasi dan sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah serta back office.

Berdasarkan data DPMPTSP, tingkat kepuasan warga terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemprov DKI cukup tinggi, maka dengan adanya pelayanan pusat ini diharap akan lebih baik.

"Alhamdulilah info yang kita dapat, tingkat kepuasan warga Jakarta terhadap pelayanan sudah lebih dari 90 persen, yakni 97 persen," sebut Djarot.

Mal Pelayanan Publik Jakarta terletak di JI. HR. Rasuna Said Kav. C 22, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebelumya, DPMPTSP berkantor di Blok H Balai Kota DKI Jakarta. (cr3/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%