Bisnis Uang Kuno Sangat Unik dan Menantang

Mangga Dua Square Gelar Festival Uang Kuno

Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
FESTIVAL UANG KUNO: Trade Mall Mangga Dua Square. Foto: ali rahman/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pengelola Trade Mall Mangga Dua Square kembali menggelar acara menarik Bursa Uang Kuno untuk para penggemar uang kuno di Jakarta dan sekitarnya.  Selama seminggu pengunjung Mangga Dua Square menyaksikan festival uang kuno Batavia dan juga jual beli uang kuno. Sehingga para kolektor uang kuno dapat memuaskan kegemarannya memburu uang kuno.

“Kegiatan Bursa Uang Kuno ini untuk  memuaskan hobi para kolektor uang kuno dan sejalan  dengan misi Mangga Dua Square yang ingin menjadi pusat mall untuk hobi dan kecantikan,” ujar Manager Promosi  Mangga Dua Square Riany Redjeki, di Jakarta, Kamis (12/10).

Menurut Riany, acara Bursa Uang Kuno yang ramai dikunjungi  ini akan digelar secara berkala di pusat belanja yang berada dalam naungan Trade Mall Agung Podomoro Grup. “Akan kita gelar acara Bursa Uang Kuno secara berkala untuk menarik minat dan memuaskan pengunjung yang ingin memburu koleksi mata uang kuno,” jelasnya.

Ditemui di lokasi Bursa Uang Kuno di lantai LG Hall A Mangga Dua Square, Uno yang juga penulis buku Oeang Nusantara ini mengatakan, bisnis uang kuno merupakan bisnis unik dan penuh tantangan. “Uang kuno Indonesia dari jaman Belanda hingga awal-awal kemerdekaan  paling banyak dicari kolektor dan harganya bisa sangat mahal,” jelasnya.

Menurut Uno, kegemaran akan uang kuno dan bisnis uang kuno memiliki pasar tersendiri dan harganya tidak bisa diprediksi. “Uang kuno termasuk hobi yang unik dan transaksinya juga tidak bisa diprediksi patokan harga untuk masing-masing uang kuno yang dijual,” tandasnya.

Bursa Uang Kuno di Mangga Dua Square yang diajadakan sejak awal Oktober 2017b dan berakhir pekan lalu itu diapresiasi Uno sebagai kegiatan yang unik dan menggairahkan bisnis uang kuno di Jakarta.  “Kita berharap bursa uang kuno diselenggarakan secara berkala ke depannya,” harap Uno.

Di bulan Oktober  ini, pihak Trade Mall Mangga Dua Square akan  menyelenggarakan aksi sosial donor darah dengan tema  “Setetes  Darah Untuk Bangsa.” Kegiatan  sosial ini akan diselenggarakan  pada Sabtu 28 Oktober 2017 di lantai GF Hall B dan Drop Off Mangga Dua Square.

Menurut Riany Redjeki, aksi donor darah ini ditargetkan untuk menghimpun seribu orang  yang akan mendonorkan darahnya dalam acara ‘Setetes Darah Untuk Bangsa’ di mall yang terletak tidak jauh dari Pusat hiburan pantai Ancol Jakarta itu. (rmn)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%