Hujan Deras, Sejumlah Pohon Roboh

Senin, 13 November 2017 | 21:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KENA ANGIN KENCANG: Sejumlah pohon yang tumbang di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Foto-foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tiga pohon tumbang di Wilayah Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017) petang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebuah minibus tertimpa pohon di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama.

"Saat ini sudah di tangani semua, lalu lintas sudah lancar dan tidak ada korban jiwa," ujar Camat Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sayid Ali pada INDOPOS.

Setelah sebelumnya di kawasan tersebut, arus lalu lintas sempat macet. Di mana petugas gabungan berupaya memotong batang pohon dan mengangkat sisa potongan ke pinggir jalan raya.

Ali menambahkan, disekitar Kantor Camat Kebayoran Lama juga terdampak pohon tumbang. "Namun Kantor Kecamatan tidak kena," tambahnya.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Irwan menambahkan, ada tiga pohon tumbang di wilayah Jakarta Selatan. Hujan dan angin kencang yang terjadi pada Senin (13/11/2017) siang menyebabkan sejumlah pohon di Jakarta Selatan tumbang.   

“Paling besar ada pohon beringin di Komplek Setneg,” ujarnya.

Lokasi pohon tumbang di Jakarta Selatan yaitu terdapat di Jalan Bendi Utama, Bendi Raya, depan SMA 47, Jl. Peninggaran Barat 2, depan SMK 59.

Untuk pohon tumbang di SMK 59, Jalan Peninggaran, Kebayoran Lama, mengakibatkan kerusakan sebuah kendaraan. “Iya menimpa mobil silver,” ujarnya.

Untuk kejadian pohon tumbang di Jalan Bendi, Tanah Kusir, Kebayoran Lama sudah ditangani oleh Suku Dinas Pertamanan. “Iya tumbangnya hampir bersamaan karena hujan dan angin kencang tadi,” katanya.

Irwan mengatakan, tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Hanya kerugian mobil rusak akibat tertimpa pohon. “Cuma di SMK 59 yang sampai menimpa kendaraan,” tuturnya.

Irwan menambahkan, hingga saat ini Sudin Damkar masih melakukan penanganan terhadap pohon-pohon yang tumbang tersebut. "Saat ini sudah ditangani petugas gabungan," tuturnya. (ibl)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%