Usai Kebakaran, Pimpinan DPR/MPR minta Gedung Parlemen Dicek

Selasa, 14 November 2017 | 14:34
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PENDINGINAN: Proses pemadaman kebakaran di Gedung DPR RI yang dilakukan petugas.

INDOPOS.CO.ID - Kebakaran yang terjadi di ruang AC Gedung Nusantara III DPR diduga terjadi karena korsleting listrik, Selasa (14/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Bangunan gedung yang sudah tua dinilai sebagai salah satu faktor penyebab terbakarnya salah satu bagian gedung tempat berkantornya para wakil rakyat tersebut.

Untuk itu para pimpinan DPR /MPR meminta Gedung Parlemen dicek secara keseluruhan dan berkala.

”Ini gedung lama sekali AC-nya, jaringan kabelnya memang harus dicek secara berkala,” pinta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Selasa (14/11).

Saat terjadi kebakaran, politisi yang akrab disapa Zulhas itu tengah berada di ruang kerjanya yakni Gedung Nusantara III lantai 9, kemudian dia disuruh turun karena alarm kebakaran berbunyi. ”Saya dari atas disuruh turun. Saya kira mudah-mudahan gak ada apa-apa ya,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta segala sesuatu terkait manajemen kemanan di gedung DPR RI diperbaiki secara keseluruhan. Dia juga menilai sistem manajemen yang ada di DPR kurang baik karena terbukti dengan adanya kebakaran.

”Perbaiki bagaimana sistim manajemennya, sistim keamanan, karena terbukti sekarang ada kebakaran, berarti ada sesuatu yang kurang, dan ini harus kita perbaiki supaya ke depan tidak ada hal seperti ini lagi,” tukasnya. (jaa)

Penulis : Rizka Pradana Editor : Syaripudin
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%