Penyandang Disabilitas Berpotensi Sukses

Kamis, 07 Desember 2017 | 11:04
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SOSIAL: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama warga Difabel.

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharapkan memberikan perhatian maksimal kepada penyandang disabilitas. Terutama dalam hal peningkatan perekonomian melalui usaha kecil, serta pendidikan.

"Mudah-mudahan antara gubernur DKI dan warga difabel bisa bersinergi dan diberikan kesempatan serta kesetaraan termasuk untuk usaha, sehingga Insya Allah DKI bisa mnjadi provinsi yang mengantarkan difabel jadi insan sukses,” ujar perwakilan Difabel Indonesia Eka Setiawan, usai Peringati Hari Disabilitas Internasional bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di kawasan Jakarta Barat, Rabu (6/12).

Eka mengatakan, kaum difabel memiliki potensi besar untuk turut menggerakan roda perekonomian melalui usaha mandiri. Mereka dapat menjadi pedagang, usaha jasa dan berbagai usaha lainnya. "Apabila diberi kesempatan dan diperhatikan kami bisa sukses," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  mengajak setiap warga Jakarta menumbuhkan kepedulian terhadap warga difabel. “Saya ingin mengajak untuk memberikan kepedulian dan kesempatan yang sama dan itu dimulai dari kesadaran setiap warganya, dan ini yang harus kita dorong, sehingga Insya Allah Jakarta dapat menjadi kota yang layak untuk difabilitas,” jelas Anies.

Gubernur juga mengungkapkan apresiasi serta rasa kagumnya terhadap anak-anak difabel dan para pengajarnya. “Boleh kita merasa bangga anak kita yang difabel mereka bisa berkarya dan sukses di masa depan. Saya juga apresiasi guru pengajar anak difabel karena mereka semua bekerja dengan hati,” tandas Anies. (wok)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%