Ternyata yang Bikin Celaka Pengendara di Jatinegara Bukan Kabel PLN

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
LUKA: Leher korban pemotor terjerat kabel di Jl Jenderal Urip, Jatinegara, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

INDOPOS.CO.ID - PLN Distribusi Jakarta Raya melakukan investigasi kabel yang membuat celaka warga di sekitar Jalan Jenderal Urip, Jatinegara, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

PLN Distribusi Raya menurunkan tim investigasi lapangan dan Tim K2K3 (Keselamatan Ketenagalistrikan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja). "Dari hasil penelusuran di lokasi, diketahui bahwa kabel yang membuat pengendara terjatuh adalah kabel telematika," kata GM PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Assad kepada INDOPOS, Kamis (7/12).

Ia juga menerangkan, petugas PLN langsung mengamankan kabel yang tidak bertegangan tersebut sebagai langkah awal. Selain itu, permasalahan yang terjadi di lapangan sebelumnya dapat diselesaikan dengan aturan yang berlaku.

"Kami langsung tindaklanjuti kejadian tersebut, langsung diamankan oleh petugas PLN Disjaya, meskipun itu bukan kabel PLN. Karena demi keselamatam warga, kami langsung melakukan tindakan pengamanan," tuturnya.

Ikhsan juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada saat ini. Terutama dalam kondisi cuaca musim hujan. "Diharapkan masyarakat jangan berteduh di bawah tiang listrik atau lokasi yang berpotensi ada tegangan listrik," tandasnya. (arp)

Editor : Muhammad Izzul Mutho
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
100%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%