Revitalisasi Pasar Senen Blok VI Segera Dibahas

Kamis, 07 Desember 2017 | 15:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BUTUH SENTUHAN: Salah satu sudut Pasar Senen Blok VI terlihat rusak dan kumuh. Foto: Purwoko/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomitmen merevitalisasi pasar tradisional di ibu kota. Termasuk juga di dalamnya Pasar Senen Blok VI, yang kondisinya saat ini memang sudah kumuh. "Pemprov DKI akan membahas revitalisasi pasar tradisional secepatnya," ujar Sandiaga, Kamis (7/12).

Sandi mengatakan, akan melakukan revitalisasi dengan menggunakan pendekatan yang menyeluruh, dengan melibatkan PD Pasar Jaya, Pemprov DKI, dan juga BUMD lainnya. "Pendekatan menyeluruh agar proses revitalisasi bisa tuntas," kata dia.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengungkapkan, pihaknya hingga akhir Desember 2017 menargetkan revitalisasi terhadap 14 pasar tradisional. Untuk Pasar Senen Blok VI, direncanakan revitalisasi dimulai pada awal tahun depan. "Pasar Senen Insya Allah di Januari 2018," terang dia.

Seperti diketahui, pedagang Pasar Senen Blok VI, Jakarta Pusat, mengeluhkan kondisi pasar yang kumuh. Selain membuat keselamatan pedagang terancam karena kondisi bangunan yang sudah tua, omset mereka juga turun drastis karena pembeli semakin berkurang. Bahkan, tidak jarang pedagang sampai harus tertidur di lokasi berjualan akibat bosan menunggu pembeli yang tak kunjung datang. (wok)

Editor : Muhammad Izzul Mutho
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%