Paguyuban Tionghoa Wajib Majukan Indonesia

Kamis, 07 Desember 2017 | 18:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Oesman Sapta Odang dalam seminar paguyuban komunitas Tionghoa

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) David Herman Jaya menegaskan, setiap warga Tionghoa di ibu kota, maupun di pelosok tanah air memiliki kewajiban memajukan Jakarta dan Indonesia.

Bisa melalui cara dari bidang ekonomi dan pendidikan. David menyadari, banyak masyarakat Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan. Karena itu, edukasi dan ekonomi bisa meningkatkan untuk taraf hidup.

"Kami selalu ingin ikut berjuang untuk memajukan negara ini, salah satunya melalui ekonomi masyarakatnya," ujar David, dalam seminar dengan tema kebangsaan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat (7/12).

David mengaku terpanggil untuk ikut berperan dalam pembangunan di bidang ekonomi. Karena memang kemampuan dimiliki dan digeluti di bidang tersebut.

“Dengan wawasan ekonomi, kami harus bia menularkan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali budaya untuk menggeluti ekonomi," sambung dia.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang, hadir dalam seminar itu berharap paguyuban Tionghoa segera bersatu. Karena saat ini masih ada paguyuban Tionghoa terpisah-pisa dan belum berada dalam satu wadah besar.

"Kalau sudah bersatu dalam satu wadah, tentu upaya untuk mewujudkan perjuangan akan lebih mudah. Hingga keinginan memajukan bangsa dan negara ini bisa terwujud," papar dia.(wok)

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%